Perpustakaan Ketapang Perlu Tambahan Buku

2 Dec 2009

Ketapang,- BUKU merupakan sarang ilmu pengetahuan. Di dalam tulisan yang tertuang pada sebuah buku, manusia bisa mengetahui apa yang ada di Bumi ini bahkan yang kassat matapun dapat diketahui melalui tulisan-tulisan yang disajikan. Pentingnya buku ini juga mendorong manusia untuk mengkoleksinya dalam satu wadah yang disebut perpustakaan. Di Kabupaten Ketapang ini untuk perpustakaan umum masih belum optimal dalam pemenuhan kenginan masyarakat pembaca.

Sebab itu, Adi Supriadi salah satu pembaca yang sering mengunjungi perpustakaan umum di Jalan S Parman (samping Gedung Pancasila) berharap agar Pemkab Ketapang maupun berbagai kalangan dapat proaktif mengisi katalog-katalog di perpustakaan tersebut. “Saat ini terkadang buku yang kita cari tidak ada di perpustakaan. Ada juga buku yang dicari tersedia, namun jumlahnya tidak mencukupi, sehingga kita harus ngantri menunggu pembaca lain selesai meminjamnya,” tukasnya.

Senada dengannya Desi, salah satu pelajar SMU. Menurutnya buku yang ada di perpustakaan umum sudah cukup tertata dengan baik. Hanya saja terkadang apa yang dicari tidak tersedia. Ini katanya sering terjadi pada buku-buku umum yang menunjang untuk menjadi bahan referensi program pendidikan di sekolahnya. Sebab itu Ia juga berharap pihak swasta maupun berbagai komponen yang ada mau menyisihkan dana ataupun bantuan buku untuk perpustakaan ini.(pay)

Harian Pontianakpost. Rabu,19 Februari 2003 Wartawan Yutfi Asmadi


TAGS Ketapang Perpustakaan Buku


Comment
-

Author

Follow Me