Profile

8 Feb 2009

Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhani adalah nama pena dari Adi Supriadi, anak pertama dari lima bersaudara. Lahir di Ketapang pada 27 Agustus 1980. Menyelesaikan Pendidikan dari bangku Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi di Tanah Kelahirannya Ketapang, Kalimantan Barat. Aktivis Mahasiswa angkatan98 ini gemar membaca, menulis, dan berorganisasi sejak di bangku Madrasah Tsanawiyah.

Semasa bangku SMA Muhammadiyah Ketapang, Adi mulai mengirim karya tulisannya berupa cerpen dan puisi di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Ketapang dan PT Radio Delta Pawan Indah dan sekali-kali diundang untuk membacakan puisi dan cerpen karyanya. Beberapa lomba menulis tingkat nasional pun diikuti. Adi dikenal sebagai pelajar teladan, dari sejak kelas 1 hingga kelas 3 SMA Muhammadiyah tercatat rangking pertama dan tercatat sebagai lulusan terbaik di angkatannya.

Sejak awal masuk kuliah di Fakultas Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Haudl Ketapang pada tahun 1998 sudah bekerja sebagai Kepala Tata Usaha sekaligus Staf Pengajar SMK di Yayasan yang sama. Kepiawaianannya berceramah dan berbicara membuat Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Ketapang memintanya menjadi penyiar di radio tersebut. Hingga pada tahun 2001 di masa-masa kuliahnya Adi bekerja juga di PT Radio Delta Pawan Indah sebagai Penyiar dan Script Writer. Sejak tahun 2002 artikel-artikelnya mulai dimuat di berbagai media lokal seperti Majalah Tanjungpurapost, Kayongpost, hingga Harian Pontianakpost sampai hari ini.

Ayah dari Fathi Ahmaddinullah ini mempunyai kegemaran membaca, menulis, dan senang berorganisasi. Cacat Polio di kaki kirinya tidak membuatnya rendah diri dengan teman-teman lainya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya amanah organisasi yang diembannya ; Ketua Bidang Dakwah Remaja Ikatan Remaja Muhammdiyah Ketapang (1996). Ketua OSIS SMU Muhammadiyah (1997). Ketua BEM STAI Al Haudl Ketapang (1998). Ketua Karakteker Pendirian HMI Komisariat Ketapang (1998-2001). Ketua Karateker Pendirian KAMMI Komisariat Ketapang (2001-2003). Ketua Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Islam Anti Rasisme-GEMPAR (2001-2003), Presiden PB Generasi Muda Ibnul Khatab (2001-2003). Sekretaris DPD PK Sejahtera Ketapang (2001-2004). Sekretaris PC Ikatan Putra Nahdatul Ulama (IPNU) Ketapang (2001-2004)). Sekretaris Eksekutif DPD KNPI Ketapang (2001-2004). (2004-2006) Penasehat Komunitas Diskusi Online MYQURAN Wilayah Jawa Barat. Ketua Umum Forum Majelis Talim Pekerja (FORMATAP) Jawa Barat (2006-Sekarang). Direktur Eksekutif Gerakan Pekerja Raih Sejahtera (GPRS) Bandung, Jawa Barat (2006-Sekarang).

Pada 2004, Adi Hijrah ke Bandung, Jawa Barat untuk belajar Bahasa Arab di Mahad Al Imarat Bandung, setahun kemudian Adi diterima bekerja sebagai Dai dan Imam Masjid di Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) di Bandung, Jawa Barat. Sejak Hijrahnya inilah di media online Adi Supriadi lebih dikenal dengan Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhani.

Saat ini Adi Bekerja sebagai HR & Personel Manager Rabbani Holding. Di Samping pekerjaannya saat ini Adi juga menjadi penceramah, pembicara, penulis, kolomnis di surat Kabar, Trainer dan Counselor Remaja & Keluarga di Bandung.

Beberapa tulisannya dapat ditemukan di Harian Pontianakpost, www.metropontianak.com , Harian Balipost, www.kabarindonesia.com, www.myquran.org www.dudung.net www.tentangpernikahan.com , www.kotasantri.com , www.tahajudcall.com www.percikaniman.com , www.portal.volarefm.com , www.semuabisnis.com , www.sabili.com, www.hidayatullah.com dll. Tapi Adi mengatakan menjadi murobbyi itu pekerjaan yang sangat disukainya.

Di sela-sela aktivitasnya, Adi tetap peduli akan pentingnya pendidikan, saat ini sedang menyelesaikan Magisternya di Program Pasca Sarjana Universitas Winaya Mukti Bandung, Jawa Barat.

Mengapa begitu besar keinginannya menjadi penulis, tidak lain karena motto hidupnya : Terasa Berarti Dengan Berbagi. Jika Anda ingin berbagi informasi tentang permasalahan motivasi dan pengembangan diri, Permasalahan karir, permasalahan seks, keluarga dan remaja, Anda dapat menghubunginya di :


assyarkhani@gmail.com (email / facebook)

adikalbar@yahoo.co.id (email / facebook)

http://twitter.com/assyarkhani (Twiter)

adisupriadi@rabbani.co.id



TAGS


-

Author

Follow Me